Mantan Menpora Incar Kursi Ketua DPR

Mantan Menpora Incar Kursi Ketua DPR
Mantan Menpora Incar Kursi Ketua DPR
JAKARTA – Kursi Ketua DPR RI menjadi kursi panas yang diincar banyak politisi yang berniat duduk di Senayan. Bahkan kursi yang kini ditempati Agung Laksono itu sudah diincar meski pemilu legislatif belum juga digelar.

Politisi yang berambisi menggantikan Agung Laksono di kursi Ketua DPR RI adalah mantan Menpora Hayono Isman yang kini menjadi caleg partai Demokrat dari daerah pemilihah Jakarta 1. Menurutnya, ada alasan tersendiri mengapa posisi ketua DPR harus diraihnya. “Saya ingin menguatkan lembaga ini. Sekaligus membersihkan DPR dari perilaku anggota yang korup,” kata Hayono di ruang wartawan DPR, Kamis (2/4).

Merujuk pada pengalaman Orde Baru, Hayono mengemukakan, saat dirinya mau menjadi anggota DPR saja harus menjalani penelitian khusus (litsus) oleh Kodam. Saat listus itu lah diketahui asal-usulnya, riwayat hidupnya, ijasahnya dan semua record sebelum jadi anggota DPR.

“Kalau sekarang kan tidak ada listsus dari aparat. Karena itu yang bertanggung jawab untuk melakukan litsus adalah partai. Parpol perlu melakukan litsus atas calon-calon legislatifnya. Kalau sampai calegnya tidak bermutu, berarti partainya yang tidak bener," ulasnya.

JAKARTA – Kursi Ketua DPR RI menjadi kursi panas yang diincar banyak politisi yang berniat duduk di Senayan. Bahkan kursi yang kini ditempati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News