Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher Wafat

Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher Wafat
Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher Wafat
JAKARTA - Mantan Menteri Agama Dr Tarmizi Taher meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusomo (RSCM) Jakarta, Selasa (12/2) sekira pukul 04.30 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Merbau nomor 1, Kompleks Angkatan Laut Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, bakda shalat zuhur.

Tarmizi Taher, anak dari pasangan Taher dengan Djawanis Syarif itu lahir di Padang, Sumatera Barat, pada 7 Oktober 1936. Dia menikah dengan Hj Djusma dan dikaruniai empat anak masing-masing Afgan, Sakina, Halbana, dan Dirgantoro.

Almarhum semasa hidupnya meraih gelar dokter tahun 1964 di Universitas Airlangga Surabaya dan meniti karier di TNI AL hingga pensiun dari jabatannya sebagai Kepala Pusat Pembinaan Mental TNI dengan pangkat Laksamana Muda.

Usai di Kapus Bintal TNI, Tarmizi dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Agama selama enam tahun hingga 1993 dan berlanjut dipercaya untuk jabatan Menteri Agama dalam Kabinet Pembangunan VI.

JAKARTA - Mantan Menteri Agama Dr Tarmizi Taher meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusomo (RSCM) Jakarta, Selasa (12/2) sekira pukul 04.30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News