Mantan Panglima TNI Buka Suara Soal Teror Terhadap KPK

Mantan Panglima TNI Buka Suara Soal Teror Terhadap KPK
Mantan Panglima TNI Buka Suara Soal Teror Terhadap KPK

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Endriartono Sutarto mengaku prihatin setelah mendengar adanya ancaman teror terhadap penyidik dan pegawai KPK. Ia pun setuju dengan pendapat bahwa teror terhadap KPK adalah ancaman yang bersifat nasional.

"Kalo itu betul ada, ini sesuatu yang serius, tidak bisa dibiarkan. Karena KPK bagaimanapun juga suatu lembaga negara yang masih kita butuhkan. kalau orang-orang didalamnya diteror, maka menurut saya harus bisa segera diselesaikan," kata Endriartono di Gedung KPK, Kamis (12/2).

Bekas politikus NasDem ini mengaku belum tahu banyak mengenai teror terhadap KPK. Namun ia berencana untuk menelisik lebih jauh mengenai ancaman yang disebut-sebut telah meluas sampai kepada keluarga staf KPK itu.

Saat ditanya tentang kemungkinan TNI turun tangan mengamankan KPK, Endriartono mengaku belum bisa menyimpulkan. Menurutnya, perlu ditelurusi terlebih dahulu sebesar apa ancaman yang dihadapi oleh KPK.

"Belum saya mencari data dulu yang sebagus-bagusnya. Initinya saya inginkan adalah permasalahan ini agar selesai dengan bagus," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Endriartono Sutarto mengaku prihatin setelah mendengar adanya ancaman teror terhadap penyidik dan pegawai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News