Mantan PB KOHATI Kini jadi Ketum KNPI: Perempuan dan Termuda

Mantan PB KOHATI Kini jadi Ketum KNPI: Perempuan dan Termuda
Yana Maulidia Jusro terpilih secara aklamasi menjadi Ketum KNPI pada Kongres XVI Pemuda. Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Bidang KOHATI PB HMI Yana Maulidia Jusro akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketum KNPI pada Kongres XVI Pemuda yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Kongres XVI Pemuda dibuka tokoh nasional Ahmad Riza Patria.

Yana dengan semangat ingin berjuang bersama dengan pemuda demi bangkitnya Indonesia, serta menjelaskan kepada bangsa bahwa perempuan dan anak muda sebagai bibit penerus kebangkitan bangsa.

"Dalam pergerakan ke depan bersama-sama dengan OKP dan pemuda se-Indonesia, saya ingin menyatukan KNPI sebagai lumbung kreativitas pemuda," ujar Yana lewat keterangannya, Jumat (28/10).

Yana merupakan perempuan pertama dan termuda yang berani menyatukan pemuda dengan integritas dan elektabilitas semangat pemuda.

Momentum ini akan menjadi langkah penyatuan pemuda sesuai dengan undang-undang berlaku dan bagi perempuan muda untuk bisa meningkatkan elektabilitas dan kualitas yang ada di desa maupun kota.

Yana mengatakan KNPI adalah laboratorium besar bagi pemuda, khususnya perempuan untuk bisa membangkitkan bangsa.

Karena itu, Yana dengan semangat bersama menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada organisasi-organisasi kepemudaan nasional dan juga DPD-DPD provinsi Tingkat I yang sudah membulatkan pilihannya kepada dia untuk memimpin pemuda KNPI di seluruh Indonesia.

Terpilih jadi Ketum KNPI, Yana Maulidia Jusro ingin berjuang bersama dengan pemuda demi bangkitnya Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News