Mantan Sekda Ini Siap Dampingi Petahana

Mantan Sekda Ini Siap Dampingi Petahana
Ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - BENTENG - Meski sudah mendapatkan mendapatkan dukungan dari dua partai politik (parpol) besar dan akan menyusul sejumlah partai lainnya, Bakal Calon Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH hingga saat ini belum memutuskan bakal calon pendampingnya.

Informasi yang dihimpun BE, salah satu kandidat kuat yang akan mendampingi Ferry adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Benteng, Drs H Darmawan Yakoeb MH.

Bila keduanya berpasangan, kemenangan mutlak pun dengan mudah diraih, karena Darmawan Yakoeb bukan orang asing di Benteng. 

Ketika dihubungi BE (Jawa Pos Group), Darmawan pun menegaskan bahwa ia siap membangun Kabupaten Benteng menjadi lebih baik.

"Sepanjang itu adalah keputusan dia (Ferry,red), saya siap untuk mendampingi dan akan dipertimbangkan. Selagi fisik, jiwa dan raga ini masih memungkinkan, saya siap untuk mengerahkan tenaga dan pikiran untuk membangun Kabupaten Benteng menjadi lebih baik. Yang terpenting, bupati dan wakil bupati harus sinergi. Dialah yang menilai siapa wakil yang tepat," ungkap Darmawan Yakoeb, kepada Senin (18/7) kemarin.

Pria yang pensiun sejak 1 Desember 2015 ini menambahkan, kesediaannya mendampingi Ferry bukan tanpa alasan, melainkan karena pandangan dan penilaiannya terhadap Ferry Ramli yang mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Benteng.

Menurutnya, semua prestasi yang dicapai selama ini tentunya tak terlepas dari komando dari Ferry selaku kepala daerah. Dimana, sejak tahun 2012 yang merupakan awal kepemimpinan Ferry, semua kebijakan yang diambil memang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat Benteng.

"Benteng merupakan kabupaten termuda yang baru memekarkan diri. Akan tetapi dengan keterbatasan dana yang ada, Ferry mampu memanfaatkannya dengan baik demi pembangunan Benteng," jelasnya.

BENTENG - Meski sudah mendapatkan mendapatkan dukungan dari dua partai politik (parpol) besar dan akan menyusul sejumlah partai lainnya, Bakal Calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News