Mantan Sekjen NasDem dan Sisca Beda Jawaban saat Dikonfrontir

Mantan Sekjen NasDem dan Sisca Beda Jawaban saat Dikonfrontir
Patrice Rio Capella. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa KPK meng-konfrontir mantan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella dan Fransisca Insani Rahesti saat bersaksi untuk terdakwa Gubernur non aktif Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evi Susanti di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/1). 

Alhasil, keterangan Rio dan Sisca berbeda terutama perihal pascapenangkapan anak buah OC Kaligis oleh KPK terkait kasus suap hakim PTUN Medan. Awalnya, Sisca memberitahu akan diperiksa KPK. Lalu, Sisca menelepon Rio untuk ketemuan. Mereka kemudian bertemu di Restoran Dimsum 48 samping kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakpus.

Rio mengatakan, saat ketemu itulah Sisca bercerita bahwa banyak anak buah Kaligis yang dipanggil KPK. Namun, Rio membantah memberikan saran apapun kepada Sisca. "Tidak ada saran apa-apa saat pertemuan itu," ujar Rio di persidangan. 

Sontak saja, pengakuan Rio dibantah Sisca. Menurut Sisca, sebelum pertemuan di Dimsum 48, ia dan Rio sudah bertemu di lobby Hotel Kartika Chandra. Ketika pertemuan singkat itulah, kata Sisca, Rio memintanya untuk tenang. 

"Ketemu lima menit. Rio bilang, "kamu tenang saja, skenarionya yang paling aman adalah uang itu bilang saja ada, saya tahu tapi uang masih di kamu"," kata Sisca menceritakan dialognya dengan Rio. 

Menurut Sisca, setelah pertemuan itu barulah mereka bertemu lagi di Restoran Dimsum 48. 

Sisca mengatakan, Rio tetap memintanya menjalankan skenario tersebut. 

""Pak Rio kembali menegaskan, kalau uanganya di aku, (maka) aku yang kena"," ujar Sisca. 

JAKARTA - Jaksa KPK meng-konfrontir mantan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella dan Fransisca Insani Rahesti saat bersaksi untuk terdakwa Gubernur non

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News