Mantan Tentara Dikeroyok Warga

Terlibat Puluhan Kasus Pembobolan Rumah

Mantan Tentara Dikeroyok Warga
Mantan Tentara Dikeroyok Warga
BATAM  - Mantan anggota TNI dari salah satu batalyon di Medan jadi sasaran amuk warga perumahan Legenda Bali, Batam Centre, Rabu (6/10) lalu sekitar pukul 14.00 WIB. Dia dikeroyok lantaran tertangkap tangan memasuki rumah warga untuk menguras harta bendanya. Dari hasil penggeledahan jajaran Polsekta Batam Kota kata kapolseknya AKP Suka Irawanto, ditemukan sebuah kartu anggota (KTA) atas namanya.

"KTA itu sudah tak aktif lagi. Dia ngakunya telah dipecat dari kedinasannya sejak tahun 2005 lalu," ujar Suka Irawanto di kantornya kemarin (7/10). Hal ini turut dibenarkan oleh mantan anggota TNI bernama Sapronal ini. "Saya dipecat karena disersi (lari dari dinas,red)," kata ayah tiga anak yang mengaku dipecat dengan pangkat terakhir prajurit dua (prada) senior ini.

Ia mengaku memilih lari dari tugas setelah pulang dinas di Aceh beberapa tahun sebelumnya. Ia lalu memboyong istri dan anak-anaknya ke Batam dan tinggal di kawasan perumahan Cendana, Batam Center. Di Batam, Sapronal mengaku sempat menjadi sekuriti di salah satu perusahaan shipyard di Tanjunguncang tapi ia memutuskan untuk berhenti.

Karena tak punya pekerjaan tetap, ia terpaksa melakoni puluhan kasus pembobolan rumah warga di kawasan Batam Center bahkan Nongsa. Menurut Suka Irawanto, pria 29 tahun itu kerap beraksi dengan modus mengintai rumah korban lalu mencongkel pintu atau jendelanya dan menguras barang berharga termasuk uang para korbannya.

BATAM  - Mantan anggota TNI dari salah satu batalyon di Medan jadi sasaran amuk warga perumahan Legenda Bali, Batam Centre, Rabu (6/10) lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News