Mantan Vokalis The Titans Ini Lengkapi Formasi Baru Drive

Mantan Vokalis The Titans Ini Lengkapi Formasi Baru Drive
Drive. Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com - BAND pop rock, Drive mengalami masa sulit satu tahun terakhir ini. Setelah pengunduran diri Tirta (vokalis) pada Mei 2017 dan Adi (drummer) sebulan setelahnya, grup itu hanya menyisakan Budi (gitaris) dan Dygo (bassist).

Karena hanya berdua, mereka sempat memutuskan 'istirahat' dari industri rekaman dan panggung musik Indonesia.

Namun di waktu yang berdekatan, Budi dan Dygo ternyata bertemu dengan Rizki Abdurahman yang baru mundur juga dari The Titans. Hal tersebut membuat ketiganya akhirnya sepakat untuk menjalankan Drive.

"Setelah mundurnya Tirta dan Adi, kami memutuskan untuk vakum dahulu. Karena sulit juga ya nge-band tanpa vokalis dan drummer. Lalu kepikiran buat project off-air dengan Rizki, kami upload di sosmed ternyata responsnya bagus dan banyak yang mengundang kami dengan format kolaborasi ini," kata Dygo saat dihubungi jpnn.com.

Berawal dari hanya untuk tampil di panggung, ketiganya pun berniat masuk dapur rekaman. Budi, Dygo, dan Rizki akhirnya memutuskan untuk merilis sebuah single bersama-sama.

Lagu 'Seakan Di Surga' yang diciptakan Budi dan Dygo dipilih sebagai single Drive terbaru dengan formasi ini. Sebelumnya lagu itu sudah pernah dirilis Drive pada 2011.

"Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang mengalami pasang surut hubungan, ada dukanya ada bahagianya. Ketika Rizki nyanyi bareng Drive, saya kepikiran lagu ini cocok dibawakan Rizki," ujar Budi tentang lagu ini.

Drive membuat ulang 'Seakan Di Surga' dengan berbagai perubahan. Salah satunya adanya perubahan sebagian lirik.

Kemudian Drive menggandeng Figgy Papilaya sebagai music producer, sehingga menghasilkan sebuah aransemen dan nuansa musik yang berbeda dengan single-single Drive sebelumnya.

Drive sempat memutuskan 'istirahat' dari industri rekaman dan panggung musik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News