Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Ini Dinilai Layak Maju Pilgub Sulteng

Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Ini Dinilai Layak Maju Pilgub Sulteng
Pilkada Serentak 2018. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Ridha Saleh dinilai sangat layak maju sebagai kandidat wakil gubernur Sulawesi Tengah pada Pemilihan Gubernur 2020.

Menurut Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said, Ridha paling tepat berpasangan dengan Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR Ahmad HM Ali, sebagai calon gubernur.

“Saya kira mereka (Ahmad Ali dan Ridha) akan menjadi duet maut yang bisa membawa Sulteng maju lebih cepat dalam membangun, yang saat ini sedang dirundung masalah,” ujar Lukman di Jakarta, Senin (12/8).

BACA JUGA: Soal TGPF Kerusuhan 22 Mei, Kapolri Pilih Gandeng Komnas HAM

Lukman mengklaim sangat mengenal sepak terjang Ridha Saleh selama ini. Karena telah mengenal Ridha sejak menjadi ketua senat Universitas Tadulako (Untad) Palu beberapa tahun lalu. Ridha kemudian menjadi wakil ketua Komnas HAM dan saat ini menjadi anggota Dewan Pakar Adkasi.

Menurutnya, Ridha sosok yang berdedikasi tinggi dan profesional dalam bekerja.

“Ridha Saleh adalah sosok yang berdedikasi dan profesional dalam bekerja, sudah banyak pikiran-pikiran brilian yang beliau sumbangkan bagi kemajuan Adkasi, pengetahuannya tentang birokrasi pemerintahan sangat mumpuni,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Labor Institute Lukman Hakim menilai, Ridha Saleh adalah sosok yang cepat dan tanggap dalam bekerja, memiliki kemampuan manajemen yang baik, serta memiliki banyak strategi dalam menyelesaikan konflik internal maupun eksternal.

Mantan Wakil Ketua Komnas HAM Ridha Saleh dinilai sangat layak maju sebagai kandidat wakil gubernur Sulawesi Tengah pada Pemilihan Gubernur 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News