Mantap! Alutsista Baru TNI AL Bisa Deteksi Kekuatan Musuh dalam Laut

Mantap! Alutsista Baru TNI AL Bisa Deteksi Kekuatan Musuh dalam Laut
Pesawat VVIP TNI AL. Foto: JPG

jpnn.com, SURABAYA - Pusat penerbangan TNI-AL menerima tambahan lima unit pesawat heli baru jenis Panther AS 565 Mbe antikapal selam dari PT. Dirgantara Indonesia.

Kelima unit pesawat heli AS 565 mbe ini memiliki kemampuan fleet air arm yang mampu memberikan daya deteksi dan intelijen.

BACA JUGA : Membanggakan! Dua Kapal Perang TNI AL Mengemban Misi Besar di Lebanon

Fungsi dari 5 unit pesawat heli anti kapal selam ini akan melaksanakan manuver, baik untuk patroli keamanan maupun masa perang.

Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, Danpuspenerbal mengatakan lima pesawat heli anti selam ini langsung masuk sebagai armada kekuatan skuadron 400 Puspenerbal Surabaya.

"Dibanding helikopter pada umumnya, pesawat heli panther AS 565 MBE ini memiliki keunggulan khusus dalam memberikan daya deteksi dan intelijen, daya pukul, daya gerak dan pengamanan kapal perang tni-al di perairan Indonesia," kata Dwika.

BACA JUGA : Begini Cara Perwira Menengah TNI AL Lepas Penat

Melalui kemampuan fleet air arm, pesawat heli panther AS 565 MBE ini akan digunakan TNI-AL untuk menambah kekuatan patroli laut dan memperkuat kekuatan perang di perairan Indonesia.

Lima alutsista baru TNI AL ini langsung masuk sebagai armada kekuatan skuadron 400 Puspenerbal Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News