JPNN.com

Mobil Seludupan dari Singapura sebagian sudah Tiba di Jakarta

Kamis, 24 Januari 2019 – 22:45 WIB Mobil Seludupan dari Singapura sebagian sudah Tiba di Jakarta - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus penyeludupan mobil mewah eks Singapura ke Batam.

Karena dua dari lima unit mobil yang diseludupkan ternyata sudah sampai Pelabuhan Tanjung Priok diangkut dalam satu kontainer.

Belum diketahui pasti merek maupun jenis kedua mobil tersebut. Sebab, petugas belum mengeluarkan dua mobil mewah itu dari dalam kontainer.

Namun demikian, berdasar hasil identifikasi container x-ray scanner diduga kedua mobil itu terdiri atas satu unit Porsche dan satu mobil lainnya yang masih dalam kondisi belum dirakit. Petugas dari Komando Armada I belum memeriksa fisik kedua kendaraan itu.

”Karena kontainernya sudah diserahkan kepada Bea Cukai,” terang Agung, Selasa (22/1/2019).

Mobil Seludupan dari Singapura sebagian sudah Tiba di Jakarta

Hasil identifikasi container x-ray scanner. Foto: TNI AL/Batampos/JPG

Agung menyampaikan seluruh mobil yang diamankan oleh instansinya bisa jadi akan menjadi barang sitaan milik negara. Sampai saat ini, masih terus dilaksanakan pengembangan untuk mengungkap upaya penyelundupan tersebut. Harapannya pelaku di balik penyelundupan mobil-mobil itu juga dapat diungkap.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...