Rabu, 17 Oktober 2018 – 19:18 WIB

Mantap! Batam Kini Marak Destinasi Wisata Baru

Minggu, 04 Februari 2018 – 03:23 WIB
Mantap! Batam Kini Marak Destinasi Wisata Baru - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Sebagai upaya untuk membangun Batam sebagai kota pariwisata, BP Batam akan mengembangkan destinasi wisata baru dan menggelar sejumlah event bertema olahraga untuk menarik wisman baik dalam maupun luar negeri.

"Contoh pengembangan destinasi yang sudah ada antara lain wisata edukasi perikanan di Tanjungriau Sekupang," kata Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, Sabtu (3/2).

Wisata edukasi perikanan bertajuk Tanjungriau Fisherism telah dikembangkan sejak November 2017 dan akan buka pada Maret nanti.

Sedangkan pengembangan destinasi wisata lainnya seperti Tanjungpinggir tinggal menunggu urusan pembebasan lahannya. Untuk investor sudah ada yang serius akan mengembangkannya.

Lalu, sejumlah event pariwisata olahraga juga akan digelar seperti event sepeda Downhill Dangas International, event dayung Dragoon Boat International, event marathon Marathon

Barelang International, event menari Batam Menari, event bulutangkis Open Turnamen Bulutangkis International, event voli dan voli pantai dan event golf dan gokart.

Disamping itu, BP Batam akan mengembangkan sejumlah ikon wisata Batam yang sudah ada. Pertama, landmark Welcome to Batam akan ditata sedemikian rupa supaya menjadi objek turis untuk melakukan swafoto.

Lalu memberikan pencahayaan di Jembatan I Barelang dan juga mengembangkan Kamp Vietnam.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar