Mantap! BC Gagalkan Penyelundupan Miras ke Sawang

Mantap! BC Gagalkan Penyelundupan Miras ke Sawang
Petugas Bea dan Cukai saat mengamankan barang bukti, kemarin. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - KARIMUN - Kapal Patroli Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPP BC) Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, berhasil menggagalkan upaya penyeludupan ratusan karton minuman keras (miras), Senin (7/9) sekira pukul 04.00 WIB di perairan depan Kecamatan Meral. Minuman keras tersebut diangkut kapal kayu tanpa nama dari Malaysia dengan tujuan Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

 Sekira pukul 07.00 WIB, kapal kayu tersebut disandarkan di pelabuhan KPP BC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun untuk dibongkar muatannya. Setelah dicacah oleh petugas, jumlah miras berkadar alkohol 5 persen yang diangkut kapal tersebut mencapai 500 kes. Sayangnya, tidak ada satupun petugas yang berani memberikan keterangan terkait penangkapan ini.  

 "Saya tidak bisa memberikan keterangan apapun," ungkap seorang petugas yang ditemui di pelabuhan saat muatan miras dibongkar.

 Sedangkan Kepala KPP BC Tipe Madya Tanjungbalai Karimun, Abien tidak bisa ditemui wartawan untuk dimintai keterangan. Pun begitu dengan nomor ponselnya tidak bisa dihubungi. 

 Pantauan di lapangan, sejak pagi sejumlah petugas tampak membongkar ratusan kes miras buatan Malaysia tersebut ke atas dermaga. Setelah dihitung, miras diangkut menggunakan mobil untuk dibawa ke gudang KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun. (enl)


KARIMUN - Kapal Patroli Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPP BC) Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, berhasil menggagalkan upaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News