Mantap! BNI Alokasikan KUR untuk Petani Porang

Mantap! BNI Alokasikan KUR untuk Petani Porang
BNI memberikan dukungan penuh pada pengembangan ekspor porang melalui penyediaan KUR. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memberikan dukungan pembiayaan berupa penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani porang.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menyatakan dukungan itu ditujukan untuk meningkatkan nilai ekspor komoditas porang.

“Dukungan BNI terhadap pertanian subsektor komoditas porang akan terus ditingkatkan seiring dengan peningkatan nilai ekspor serta perluasan area tanam komoditas porang ini,” kata dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (22/8).

Sis Apik mengatakan porang yang merupakan tanaman jenis umbi-umbian, menjadi alternatif usaha yang memiliki potensi cukup besar dan menjanjikan untuk dikembangkan.

Penyaluran KUR BNI pada sektor pertanian dilakukan secara klastering dan meliputi ekosistem dari hulu hingga hilir.

“Selain itu pemberdayaan BNI kepada UMKM untuk memperluas akses pasar melalui program Xpora yang mendukung produk berorientasi ekspor,” ujarnya.

Dia menyampaikan penyaluran KUR kepada petani porang merupakan upaya perseroan mendukung program pemerintah di sektor pertanian.

Hal tersebut sejalan dengan upaya Presiden Joko Widodo terus mendorong agar porang menjadi komoditas pertanian yang diekspor dan andalan baru sumber pangan di tanah air.

BNI memberikan dukungan penuh pada pengembangan ekspor porang melalui penyediaan KUR pada petani komoditas tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News