Mantap! Capaian Vaksinasi Dosis Pertama Sudah Mencapai 100 Juta Orang

Mantap! Capaian Vaksinasi Dosis Pertama Sudah Mencapai 100 Juta Orang
Warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengapresiasi kerja semua elemen bangsa, dalam menyusul capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di tanah air yang menyentuh 100 juta orang.

Adapun, capaian vaksinasi dosis pertama kepada 100 juta orang itu dicapai selama 10 bulan, sejak penyuntikan perdana vaksin terhadap Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021.

"Pemerintah apresiasi seluruh pihak yang bekerja keras dalam menyukseskan program vaksinasi ini," kata pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) itu , Senin (11/10).

Johnny menuturkan data per 10 Oktober 2021 menyatakan 57,5 juta dari 100 juta orang yang menjalani vaksinasi tahap pertama, sudah disuntikkan dosis kedua.

Capaian itu lagi-lagi diapresiasi pria yang juga menjabat Sekjen Partai NasDem tersebut sebagai kerja bersama.

"Oleh karena itu, pemerintah sangat mengapresiasi seluruh pihak yang bekerja keras dalam program vaksinasi," lanjut Johnny.

Selain itu, Menkominfo menyebut capaian positif juga terlihat dalam realisasi vaksinasi kelompok lansia yang terus meningkat.

Hingga 10 Oktober 2021, sekitar 7 juta lansia sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Sekitar 4,6 juta di antaranya sudah menjalani vaksinasi dosis lengkap.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengapresiasi kerja semua elemen bangsa menyusul capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di tanah air yang menyentuh 100 juta orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News