Mantap! Dua Polisi Rebut Medali Emas PON Papua 2021

Mantap! Dua Polisi Rebut Medali Emas PON Papua 2021
Bripda Wairifes Bukwab dan Bripda Agus Sujatminto usai menerima medali emas. (Foto: Elfrida Sijabat/humasPPM)

jpnn.com, JAYAPURA - Dua anggota Kepolisian Republik Indonesia angkatan 42 Bintara Polda Papua berhasil menyabet medali emas PON XX/2021 Papua cabang olahraga judo nomor Nage No Kata putra.

Mereka yang dimaksud ialah Bripda Wairifes Bukwab dan Bripda Agus Sujatminto. Dua anggota Polda Papua itu mengalahkan atlet asal Jawa Timur dan Jawa Barat dengan skor tertinggi 408,5.

Bripda Wairifes Bukwab sangat bersyukur atas pencapaiannya itu. Apalagi ini turnamen PON pertama baginya.

Pria kelahiran Jayapura, 20 Februari 1999 itu berterima kasih kepada kedua orang tuanya dan segenap masyarakat Papua yang sudah mendukungnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, lalu kedua orangtua saya dan Ketua Judo Pengprov Papua yang sudah mendukung kami sampai PON sehingga kami bisa jadi juara," buka atlet berusia 22 tahun itu.

"Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Papua yang selalu mendukung kami secara langsung maupun lewat doa," tambahnya.

Keberhasilan dia dan Bripda Agus Sujatminto buah kerja keras yang mereka jalani selama tiga tahun.

"Alhamdulilah pertama kali ikut PON, bisa dapat emas untuk Papua. Mudah-mudahan judo bisa berkembang lagi di Papua," tukasnya.

Dua anggota Kepolisian Republik Indonesia angkatan 42 Bintara Polda Papua berhasil menyabet medali emas PON XX/2021 Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News