Mantap! #LokalKerenJatim Menduduki Puncak Trending Topic Twitter

Mantap! #LokalKerenJatim Menduduki Puncak Trending Topic Twitter
Tanda pagar #LokalKerenJatim menduduki posisi puncak trending topic di Twitter pada Sabtu (7/8) sore WIB. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Tanda pagar #LokalKerenJatim menduduki posisi puncak trending topic di Twitter pada Sabtu (7/8) sore WIB. Hashtag tersebut mengguncang lini masa Twitter.

Tagar #LokalKerenJatim bersaing dengan hashtag lain dengan berbagai tema pembicaraan. Ribuan twit memeriahkan Twitter. Netizen berlomba-lomba menuliskan berbagai pendapatnya dengan tagar #LokalKerenJatim.

Warganet memuji program Lokal Keren Jatim yang diselenggarakan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

Lokal Keren Jatim merupakan pameran virtual yang diselenggarakan pada 1-31 Agustus 2021.

Acara tersebut merupakan bagian dari BRI UMKM EXPO(RT) Brilianpreneur 2021. Event itu bertujuan membangkitkan UMKM di Indonesia sekaligus menggalakkan gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Jatim dipilih dan mendapat giliran mewakili daerah lain karena jumlah UMKM di sana sangat banyak.

Hal itu sejalan dengan jumlah penduduk Jatim yang bisa menjadi pangsa pasar bagi produk-produk UMKM. Sebanyak 251 UMKM dari Jatim ambil bagian dalam Lokal Keren Jatim. Produk yang dipamerkan beragam. Misalnya, produk dari sektor fashion, makanan dan minuman, hingga kecantikan.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan Lokal Keren Jatim bisa menjadi stimulus bagi para pelaku usaha untuk mengoptimalkan platform digital. “Pameran virtual itu juga bertujuan membuka peluang baru bagi produk UMKM Jatim di pasar nasional dan ekspor,” kata Catur. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Tanda pagar #LokalKerenJatim menduduki posisi puncak trending topic di Twitter pada Sabtu (7/8) sore WIB. Hashtag tersebut mengguncang lini masa Twitter.


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News