Mantap, Perbasi Siap Menggelar Kompetisi Basket Profesional untuk Putri

Mantap, Perbasi Siap Menggelar Kompetisi Basket Profesional untuk Putri
Timnas bola basket putri Indonesia saat tengah berlatih di GOR CLS Knight Surabaya. Foto: Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Induk Organisasi Bola Basket di Indonesia (Perbasi) berencana menggulirkan kompetisi untuk kategori putri.

Dalam rapat yang digelar di Best Western Hotel Senayan, Selasa (1/3), Ketua Perbasi Danny Kosasih berniat menggelar kejuaraan untuk tim putri dalam waktu dekat.

Sebelum turnamen bergulir, Perbasi akan memainkan pertandingan invitasi untuk melihat antusiasme di sektor basket putri.

"Kami mengumpulkan pemilik klub dan insan basket yang berminat untuk mengikuti kompetisi Liga Putri Indonesia di bawah naungan federasi.”

“Hasilnya sangat menggembirakan karena semua berkomitmen untuk memulai kompetisi dengan menggelar pertandingan invitasi terlebih dahulu,” ungkap Danny Kosasih dalam rilis tertulis.

Bergulirnya kembali kompetisi bola basket putri membuat pemilik Surabaya Fever Christopher Tanuwidjaja sangat senang.

Setelah terhenti beberapa kali, akhirnya liga kembali bergulir dan para pemain putri bisa unjuk gigi di kompetisi resmi.

“Saya mewakili Surabaya Fever sangat senang dan berharap liga bisa berjalan dengan baik. Ini adalah sebuah gebrakan yang cukup baik, kami ingin menjadi yang terbaik,” ungkap pria yang akrab disapa Itop itu.

Induk Organisasi Bola Basket di Indonesia (Perbasi) berencana menggulirkan kompetisi resmi untuk kategori putri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News