Mantap! Perusahaan Anak Bank Mandiri Masuk Top 10 Global Islamic Bank

Mantap! Perusahaan Anak Bank Mandiri Masuk Top 10 Global Islamic Bank
Perusahaan anak Bank Mandiri, yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) resmi masuk ke jajaran Top 10 Global Islamic Bank dari sisi kapitalisasi pasar. Foto: Ilustrasi/Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan anak Bank Mandiri telah membuktikan kemampuannya mendorong pertumbuhan bisnis secara maksimal dan bersaing di industri.

Salah satunya adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang telah resmi masuk ke jajaran Top 10 Global Islamic Bank dari sisi kapitalisasi pasar.

Pada perdagangan Rabu (13/3) lalu, kapitalisasi pasar bank berkode emiten BRIS ini berhasil mencapai Rp 131,47 triliun atau setara dengan USD 8,44 miliar.

Perolehan ini lebih cepat dari target perseroan mencapai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan market capitalization terbesar pada tahun 2025.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi pencapaian ini dan menyampaikan bahwa investor asing semakin percaya terhadap kinerja fundamental perseroan maupun kinerja sahamnya di lantai bursa Indonesia.

“Apresiasi investor asing yang merupakan institusi terpercaya di bidang investasi ini adalah sebuah kepercayaan luar biasa bagi BSI. Ini menjadi bukti bahwa kinerja kami yang tumbuh berkelanjutan memiliki nilai ekonomi yang potensial di masa depan,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (16/3).

Tidak hanya BSI, perusahaan anak Bank Mandiri di bidang asuransi, yakni Mandiri Inhealth juga ditunjuk PSSI sebagai partner resmi dalam memberikan perlindungan kesehatan secara maksimal kepada para pemain Timnas Indonesia.

Tanggungan kesehatan ini bahkan bisa digunakan di seluruh rumah sakit tanpa adanya batasan benefit.

Perusahaan anak Bank Mandiri, yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) resmi masuk ke jajaran Top 10 Global Islamic Bank dari sisi kapitalisasi pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News