Mantap, Perusahaan Startup Produk Perikanan Milik Milenial Tembus Pasar Kanada

Mantap, Perusahaan Startup Produk Perikanan Milik Milenial Tembus Pasar Kanada
Kementerian Perdagangan dan PT Aruna Nuswantara melakukan pelepasan ekspor produk perikanan senilai USD 800 ribu ke pasar Kanada. Foto: Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama perusahaan startup PT Aruna Jaya Nuswantara melepas ekspor produk perikanan senilai USD 800 ribu ke pasar Kanada.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengatakan bahwa pelepasan ekspor kali ini sungguh membanggakan.

Dia menyebut bahwa perusahaan startup yang digawangi anak muda ini tidak hanya berhasil menembus pasar mancanegara dengan merek sendiri, tetapi juga memberdayakan nelayan-nelayan kecil agar mereka dapat terhubung dengan rantai pasar global maupun domestik.

"Tentunya juga dengan menerapkan prinsip-prinsip berkeadilan," ujar Dirjen Didi, di pelepasan ekspor yang bertempat di Nirwana Segara Safe n Lock Warehouse, Sidoarjo Jawa Timur, Senin (29/11).

Ekspor yang dilakukan oleh PT Aruna Jaya Nuswantara ini melepas produk bermerek sendiri, yakni “Aruna Crab Premium” dengan tujuan Kanada senilai USD 800 ribu sebanyak 1 kontainer 40 feet.

Perusahaan tersebut telah memberdayakan 20 ribu nelayan di 30 titik lokasi yang tersebar ke 13 provinsi.

Seluruh produk Aruna telah memenuhi standar pasar internasional seperti HACCP, CPIB dan telah menerapkan pengelolaan perikanan yang ramah terhadap ekosistem kelautan.

Didi melanjutkan bahwa nilai ekspor Indonesia di masa pandemi ini justru menunjukkan grafik yang terus meningkat.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama perusahaan startup PT Aruna Jaya Nuswantara melepas ekspor produk perikanan senilai USD 800 ribu ke pasar Kanada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News