Manulife Lirik Nilai Aktiva Bersih Rp 30 T

Manulife Lirik Nilai Aktiva Bersih Rp 30 T
Manulife Lirik Nilai Aktiva Bersih Rp 30 T
JAKARTA - Sepanjang 2011, PT Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) menargetkan Nilai Aktiva Bersih (NAB) Rp 30 triliun. Kondisi itu meningkat 25 persen dari posisi tahun lalu dikisaran Rp 22,5 triliun. Saat ini, total dana kelolaan tercatat Rp 27 triliun, dimana Rp 17 triliun disumbang Kontrak Pengelolaan Dana (KPD). "Target itu masih didominasi produk existing," tutur Legowo Kusumonegoro President Director MAMI, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Legowo menyebutkan pertimbangan itu didasarkan pembekuan izin wealth management perbankan, yang menyebabkan penetrasi industri reksa dana agak terhambat untuk tahun ini. "Tapi, kami optimistis produk existing perusahaan masih menarik. Produk baru, kami harapkan bisa menyumbang sekitar 10 persen bagi peningkatan NAB perusahaan," tambahnya.

Banyak dari produk KPD perusahaan berasimilasi dengan nasabah asuransi di bawah naungan grup. Sama halnya dengan reksa dana, KPD perseroan juga ditargetkan meningkat sampai 25 persen pada tahun ini. Guna memaksimalkan pencapaian itu, MAMI akan membuka beberapa kantor representatif di beberapa kota besar, seperti Surabaya, Bandung, Medan dan Semarang yang sedianya akan direalisasikan pada akhir 2011.

"Kami percaya industri reksa dana butuh jalur pemasaran alternatif selain perbankan. Pembukaan kantor cabang merupakan salah satu opsi yang kami jajaki, di samping ada beberapa opsi lain," tukas Legowo.

JAKARTA - Sepanjang 2011, PT Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) menargetkan Nilai Aktiva Bersih (NAB) Rp 30 triliun. Kondisi itu meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News