Maracana Siap Launching Februari

Maracana Siap Launching Februari
Maracana Siap Launching Februari
PERSIAPAN tuan rumah Brasil di PD 2014 berjalan di trek positif. Salah satunya rekonstruksi Estadio Maracana, venue utama PD 2014, yang sudah memasuki fase akhir. Brasil optimitis Maracana sudah siap di-launching Februari tahun depan atau mundur dua bulan dari rencana sebelumnya.

   

Sebagaimana dilansir Globo, proses rekonstruksi stadion berkapasitas 85 ribu penonton itu sempat terganggu karena overbujet. Yakni, dari 705 juta reais (mata uang Brasil) atau Rp 3,3 triliun menjadi lebih dari satu miliar reais (Rp 4,6 triliun).

   

Delta Construcao sebagai salah satu perusahaan konstruktor stadion pun mengundurkan diri karena merasa tidak mampu memenuhi sumber dana yang dibutuhkan. Tapi, masalah dana itu teratasi setelah salah satu pebisnis ternama Brasil, Carlos Ramos atau yang biasa dikenal dengan nama Carlinhos Cachoeira, turun tangan.

   

Pengerjaan stadion yang paling banyak menyedot anggaran adalah merehab sekaligus membangun atap baru. Atap lama stadion yang dibangun sejak 1948 itu kondisinya menang tidak cukup baik karena dimakan usia. Atap baru nanti juga akan membuat semua tempat duduk terlindungi dari hujan.

   

PERSIAPAN tuan rumah Brasil di PD 2014 berjalan di trek positif. Salah satunya rekonstruksi Estadio Maracana, venue utama PD 2014, yang sudah memasuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News