Maradona Terus Dampingi Tango

Maradona Terus Dampingi Tango
Maradona Terus Dampingi Tango

jpnn.com - TIMNAS Argentina akan menjalani laga penentu untuk meraih gelar juara Piala Dunia Brasil 2014. Lionel Messi dkk sepertinya akan mendapat dukungan khusus dari legenda Argentina, Diego Maradona. Mantan pemain Napoli itu dikabarkan telah mendampingi skuad Jerman dalam persiapan jelang partai pemungkas tersebut.    

Mantan kapten Argentina yang mengantarkan La Albiceleste-julukan Argentina-meraih Piala Dunia edisi Meksiko 1986 itu berada dalam satu hotel dengan skuad Argentina di penginapan mereka, di sekitar pantai Rio di Barra da Tijuca. Itu merupakan kunjungan pertama Maradona kepada skuad dibawah komando Alejandro Sabella. 
    
Skuad yang berbasis di Vespasiano, dekat bagian tenggara Belo Horizonte itu melaju ke final setelah menghentikan performa menawan Belanda via adu penalti. Maradona yang selama Piala Dunia kali ini menjadi salah satu wartawan stasiun Televisi Venezuela, Telesur.

Keberadaaanya tersebut sempat membuat kesal beberapa anggota AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina), termasuk Julio Grondona, sang presiden AFA. Perseteruan keduanya sudah terlihat sejak pertandingan Argentina kontra Iran lalu. Maradona disebut-sebut sebagai pembawa sial bagi Lionel Messi dkk. "Maradona adalah kutukan," kicau Gondona dalam akun Twitter-nya.

Sementara itu, Maradona menyebutkan bahwa tak ada yang mustahil bagi Argentina untuk mengalahkan Jerman di final Piala Dunia. Dengan catatan kemenangan besar (7-1) atas Brasil, Jerman memang lebih diunggulkan memenangkan ajang empat tahunan tersebut. 

Laga final yang akan digelar di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro itu akan menjadi pembuktian Lionel Messi untuk bisa bersanding dengan Maradona sebagai kegenda Argentina. "Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, Jerman bisa kami kalahkan," ujar Maradona seperti yang dikutip Xinhua.

Pada Piala Dunia 2010, edisi empat tahun lalu di Afrika Selatan, Maradona menjadi pelatih skuad timnas Argentina. Namun, sayang, dia hanya bisa mempertahankan Lionel Messi dkk hingga babak quarterfinal. Saat itu, Argentina yang bertemu Jerman harus rela di cukur (0-4) oleh der Panzer-julukan Jerman. (nap)


TIMNAS Argentina akan menjalani laga penentu untuk meraih gelar juara Piala Dunia Brasil 2014. Lionel Messi dkk sepertinya akan mendapat dukungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News