Marak Jual Beli Jawaban UN

Marak Jual Beli Jawaban UN
Marak Jual Beli Jawaban UN
BANDUNG- Salah satu siswa di SMA Negeri di Kota Bandung mengaku jika penjualan jawaban Ujian Nasional(UN) sudah dilaksanakan sejak dua minggu lalu, menurutnya siswa ditawari jawaban itu dengan cara mencicilnya hingga lunas sepekan sebelum pelaksanaan UN berlangsung.

“Jadi ada yang nawarin ke teman-teman di kelas katanya alumni, kita percayanya  karena dia alumni dan dia bilang sudah melakukan itu selama empat tahun dan jawabannya selalu benar. Harganya Rp70 ribu. Kita belinya bisa dicicil nah pas nanti satu minggu mau ujian terus harus kita lunasin baru kita dapat jawaban UN nya,” ujar salah satu siswi sebut saja Fani, yang merupakan pelajar di salah satu SMA di Kota Bandung.

Ia menuturkan hampir sebagian temannya membelinya, “Saya ngga beli karena takut dan engga percaya,” akunya.

Sementara itu Sekjen Forum Aspirasi Guru Independen(FAGI) Kota Bandung, Iwan Hermawan mengatakan jika pihaknya sudah melaporkan dugaan tersebut kepada pihak kepolisian dan Dinas Pendidikan Kota Bandung . “Jangan sampai siswa terjebak dengan penipuan seperti ini. Ini sudah jelas ada aknum yang menggunakan kesempatan pelaksanaan UN ini sehingga meresahkan siswa apalagi sampai harus membeli ini berarti penipuan,” katanya yang ditemui Rabu (3/4).

BANDUNG- Salah satu siswa di SMA Negeri di Kota Bandung mengaku jika penjualan jawaban Ujian Nasional(UN) sudah dilaksanakan sejak dua minggu lalu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News