Marbot dan Kader Posyandu Terima Insentif

Kamis, 11 April 2013 – 10:27 WIB
Marbot dan Kader Posyandu Terima Insentif - JPNN.com
Marbot dan Kader Posyandu Terima Insentif
MATARAM-Para marbot dan kader posyandu se-Kota Mataram menerima insentif, kemarin. Insentif triwulan pertama 2013 itu diberikan secara simbolis oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi bersama Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh.

Ada 292 orang marbot dan 1.715 kader posyandu yang mendapat insentif. Setiap orang menerima Rp 100 ribu.  Pada kesempatan itu, gubernur menyempatkan diri berdialog dengan marbot dan kader posyandu. Dia mengapresiasi kebijakan Pemkot Mataram memberikan insentif kepada marbot dan kader posyandu. ’’Apa yang terjadi di Kota Mataram selalu menjadi ukuran bagi daerah lain di NTB,’’ katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, pertemuan dengan marbot, kader posyandu, dan kepala lingkungan (kaling)  rutin digelar tiga bulan sekali.  ’’Program pemerintah harus mendapat dukungan dari bawah. Sehebat apapun program, bila tidak didukung akan berat,’’ katanya.

Disebutkan, selain insentif, pemerintah juga memberikan bantuan operasional posyandu, bantuan keuangan Kelurahan Cilinaya, bantuan stimulan rehabilitasi rumah tidak layak huni, bantuan sosial penataan sarana usaha PKL, bansos penataan toko koperasi ritel modern,  dan satu set peralatan pengolahan tortilla kepada kelompok Ingin Maju. ’’Bantuan yang diberikan ini semata-mata untuk mewujudkan peningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ sambungnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...