Marc Marquez Janji Tampil Beda di MotoGP Amerika

Marc Marquez Janji Tampil Beda di MotoGP Amerika
Marc Marquez dalam jumpa pers jelang MotoGP Amerika. Foto: motogp

jpnn.com, TEXAS - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menjanjikan hal yang berbeda di MotoGP Amerika, Senin (23/4) dini hari WIB.

Dalam jumpa pers jelang MotoGP Amerika, Kamis (19/4) malam WIB, Marquez mengaku mendapat pelajaran dari race di Argentina dua pekan lalu, saat dia menjadi sorotan dengan tiga penalti.

"Balapan di Argentina sangat rumit. Namun saya seorang pembalap dan orang yang suka belajar untuk meningkatkan semuanya," kata Marquez seperti dilansir motogp.

Rider Repsol Honda ini bertemu dengan wartawan secara terpisah dengan Valentino Rossi, dan enam pembalap yang resmi diundang ke konpers jelang rangkaian MotoGP Amerika dimulai.

"Banyak yang terjadi di Argentina. Saya membuat kesalahan, dihukum dan pergi meminta maaf. Saya rider, saya membuat kesalahan. Namun tentu Anda harus belajar dari yang buruk serta yang baik dan memastikan tidak membuat kesalahan lagi," katanya.

Saat disinggung soal insiden senggolan dengan Valentino Rossi yang menjadi pusat pemberitaan di Argentina, Marquez mengaku sudah move on.

"Besok sebelum latihan bebas akan ada pertemuan (dengan komisi keamanan/keselamatan) membahas itu. Setiap orang pasti punya pendapat tentang kejadian di Argentina, saya lebih memilih langsung fokus di sini dan memastikan penampilan yang berbeda, tanpa kesalahan," pungkas Marquez.

Dalam sejarah MotoGP Amerika, nama Marquez masih sempurna. Sejak digelar lima tahun lalu, pembalap yang dijuluki Bayi Alien itu selalu start paling depan dan finis sebagai juara. (adk/jpnn)

Sejak MotoGP Amerika digelar 2013, Marc Marquez masih sempurna, lima kali pole dan lima kali juara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News