Marc Marquez Realistis Menghadapi MotoGP Italia

Marc Marquez Realistis Menghadapi MotoGP Italia
Marc Marquez. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, MUGELLO - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak mau memasang target tinggi menghadapi dua balapan beruntun dalam dua pekan ke depan, MotoGP Italia (30/5) dan MotoGP Catalunya (6/6).

Juara dunia delapan kali itu mengaku realistis dengan kondisi fisiknya pascacedera.

Menuju Mugello, Marc Marquez memiliki bekal kepercayaan diri setelah penampilannya di MotoGP Prancis.

Sempat memimpin lomba di Le Mans, Marquez terjatuh dan gagal finis di balapan dengan kondisi trek setengah basah setengah kering itu.

Setelah batal menggelar MotoGP Italia 2020 karena pandemi, Mugello akan kembali menampilkan pertarungan epik tahun ini seperti ketika Marquez finis 0,043 detik setelah bertarung ketat dengan duet Ducati Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso pada 2019.

"Saya menjalani akhir pekan yang baik untuk meneruskan proses pemulihan. Kami menunjukkan potensi kami di Prancis yang basah dan akhir pekan ini di Mugello, kami harus bekerja dengan baik sejak Jumat pagi untuk mencoba tetap konsisten dan menemukan kecepatan yang baik," kata Marquez seperti dikutip laman resmi tim.

"Saya memahami batasan fisik saya dan tahu bahwa akhir pekan ini tidak akan mudah untuk menempel para pembalap terdepan di kondisi kering.

"Sekarang kami tiba di dua balapan beruntun, yang merupakan kali pertama bagi saya tahun ini. Ini akan lebih menuntut fisik, tetapi saya harus bisa mengatasinya," ujar Marquez.

Pertama di musim ini, Marc Marquez akan menghadapi dua balapan beruntun, MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News