Marcel Sacramento Akui Makin Nyaman di Barito Putera

Marcel Sacramento Akui Makin Nyaman di Barito Putera
Marcel Sacramento baru tiga pekan menjadi bagian tim Barito Putera. Foto: M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin

jpnn.com, BALI - Striker asing Marcel Sacramento mulai merasa nyaman bergabung dengan Barito Putera. Hampir tiga pekan pemain asing asal Brasil, itu telah bersama skuat polesan Jacksen F Tiago.

Chemistry mulai terbangun dengan Samsul Arif dkk. Dia sangat terbantu dengan kompatriotnya sesama dari legiun asing Douglas Packer (Brasil), Matias Cordoba (Argentina), dan Aaron Evans (Australia).

“Saya sangat sering berbincang setiap waktu dengan mereka seperti apa Kota Banjarmasin dan hal lain sebagainya. Orang-orang di sini juga sangat baik seperti Pora, Samsul, dan teman-teman lainnya,” ucapnya.

Marcel telah memulai debut bersama Barito Putera saat menghadapi mantan timnya Persipura Jayapura di pekan 19. Marcel tampil menggantikan Ady Setyawan.

Tercatat 14 operan berhasil dilakukannya, dan sekali tembakan mengarah gawang. Namun, Barito harus takluk dengan skor telak 1-5.

Marcel mengakui sebagai striker tentu sumbangsih gol sangat berarti bagi klub. "Bagi saya, menyatu dengan permainan tim juga penting. Terutama bagaimana melakukan pergerakan untuk menciptakan peluang bagi rekan di lapangan," tambahnya.

Marcel sudah cukup lama berada di Indonesia. Tentu sudah cukup fasih mengenali permainan tim-tim di Liga Indonesia. “Sekarang tinggal menyesuaikan dengan permainan Barito di bawah asuhan Jacksen," lanjutnya.

Kapten Barito Putera, Rizky Pora menilai adaptasi Marcel berjalan cukup lancar. "Sebagai seorang penyerang, dia memiliki skill individu yang baik seperti pemain asal Brasil lainnya. Chemistry saya dengan dia di atas lapangan pun berjalan cukup baik," ucap Pora.

Striker asing Marcel Sacramento mulai merasa nyaman bergabung dengan Barito Putera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News