Rabu, 12 Desember 2018 – 14:20 WIB

Marcella Zalianty Bangun Bioskop Murah untuk Rakyat

Jumat, 23 November 2018 – 18:27 WIB
Marcella Zalianty Bangun Bioskop Murah untuk Rakyat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Marcella Zalianti terus berupaya menjadikan film sebagai tontotan rakyat. Salah satunya dengan membangun bioskop rakyat di PD Pasar Jaya, Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut Marcella Zalianty, bioskop yang diberi nama Indiskop itu akan dijadikan percontohan untuk membuat jaringan bioskop pertama yang menyasar segmen ekonomi menengah.

Keinginan ini disampaikan Marcella Zalianty ke beberapa pihak, dan salah satunya disambut oleh Pemda DKI Jakarta yang menyediakan sebagian ruang di pasar Teluk Gong diubah menjadi ruang bioskop dan creative community center.

"Saya bersyukur sekali gagasan membuat Indiskop diterima dan dikerjakan bersama dengan Pemda DKI Jakarta dan Badan  Ekonomi Kreatif. Nantinya bioskop ini akan hadir dengan dua layar ditambah dengan fasilitas penunjang sebagai pusat kegiatan berkreasi bagi masyarakat sekitar pasar Teluk Gong ini," kata Marcella Zalianty, Jumat (23/11).

Dengan adanya Indiskop, lanjut Marcella yang juga Direktur PT Kreasi Anak Bangsa (Keana), maka semakin terbuka pasar yang lebar bagi produser film untuk memasarkan filmnya. Sementara itu, bagi masyarakat semakin terbuka juga kesempatan untuk menonton film film terutama karya produser dalam negeri.

"Saya tidak menyebut harga tiket masuk ke Indiskop sebagai murah. Karena memberikan kesan akan fasilitas yang serba seadanya. Tetapi  terjangkau. Dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda dengan bioskop yang ada di pusat pusat perbelanjaan mewah," ujarnya.

"Indiskop juga menjadi alternatif bagi peredaran film Indonesia yang sering mendapat perlakuan tidak adil dari pemilik pemilik jaringan bioskop. Hanya karena mendapat jumlah penonton yang kurang di layar mereka, film langsung diturunkan dan produser merugi. Padahal jika diputar di bioskop dengan harga terjangkau, bisa jadi film yang tadinya dianggap tidak laku, ternyata laku di kalangan masyarakat menengah ke bawah yang memiliki keterbatasan anggaran menonton di pusat perbelanjaan mewah," sambungnya.

Indiskop pilot project di pasar Teluk Gong akan memiliki dua teater, masing-masing berkapasitas 112 penonton. Fasilitas bangku, sistem tata suara, proyektor dan layar tidak jauh berbeda dengan bioskop berjaringan yang sudah ada. (mg7/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar