Marcella Zalianty Pengin Publik Gandrungi Film Lokal

Marcella Zalianty Pengin Publik Gandrungi Film Lokal
Marcella Zalianty bersama sejumlah artis saat pelantikan PARFI 56 di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (24/10). Parfi 56 merupakan lintas generasi artis film Indonesia. Foto: Fedrik/Jawa Pos Ilustrasi by:

jpnn.com - Artis peran Marcella Zalianty menilai perfilman Indonesia saat ini telah mengalami kemajuan. Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) para sineas lokal pun sudah mumpuni. 

"Awalnya saya mau tanya, pada suka nonton film Indonesia nggak? Apa film terakhir yang ditonton? Kalau kita bicara industri film, Indonesia ini SDM-nya sudah banyak sekali yang idenya bagus," kata Marcella dalam Diskusi Perfilman dan Ekonomi Kreatif di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Namun, katanya, itu saja belum cukup. Menurutnya, memajukan perfilman juga butuh dukungan masyarakat. "Caranya ya datang nonton ke bioskop," cetusnya.

Ketua umum PARFI 56 itu juga menyinggung tentang perlunya pemerintah berperan lebih dalam mendukung industri perfilman Tanah Air. Salah satunya dengan membangun gedung bioskop di kota-kota kabupaten.

"Bioskop kita sudah bertambah, sekarang jadi 1800-an. Kita juga sangat butuh dukungan pemerintah untuk pembangunan bioskop di tingkat kedua," tuturnya.

Saat ini, kata kakak kandung Olivia Zalianty itu, pemerintah memang mempermudah perizinan untuk lokasi shooting. Sayangnya, sambungnya, masih ada syarat-syarat lain yang memberatkan.

"Sebenarnya lucu, karena film itu kan alat diplomasi juga tentang sebuah kota. Mana dukungan dari pemerintah?” katanya.

Dia lantas mencontohkan Prancis yang menggratiskan izin untuk lokasi shooting. “Tapi di Jakarta, sudah harus bayar, keamanan lah harus bayar," ucapnya.(dns/jpnn)


Artis peran Marcella Zalianty menilai perfilman Indonesia saat ini telah mengalami kemajuan. Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) para sineas lokal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News