Marco Asensio Ukir Rekor Fantastis Saat Real Madrid Hantam Valencia

Marco Asensio Ukir Rekor Fantastis Saat Real Madrid Hantam Valencia
Marco Asensio. Foto: Reuters

jpnn.com, MADRID - Real Madrid memukul tamunya Valencia 3-0 dalam pekan ke-29 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6) dini hari WIB.

Usai babak pertama diwarnai kepiawain kiper masing-masing, Real Madrid memastikan kemenangan berkat dwigol Karim Benzema yang mengapit sumbangan satu gol lain dari Marco Asensio.

Kemenangan itu membuat Real Madrid kembali mendekati Barcelona dalam perebutan gelar juara musim ini. Real Madrid masih menduduki posisi kedua dengan koleksi 62 poin, tertinggal dua poin di belakang Barcelona (64).

Sedangkan Valencia (43) yang sejak dua hari lalu terdepak dari zona Eropa kini menempati urutan kedelapan, terpaut satu poin di bawah Villarreal (44).

Kiper kedua tim sudah dipaksa memperlihatkan kepiawaian masing-masing sejak awal laga. Pada menit ke-12 Jasper Cillessen mengamankan gawang Valencia dari tembakan jarak dekat Eden Hazard, dua menit berselang giliran Thibaut Courtois mementahkan tembakan Rodrigo Moreno ke tiang gawang.

Para pemain Valencia sempat bersorak melakukan selebrasi ketika Rodrigo menyontek bola jarak dekat hasil kiriman Maxi Gomez pada menit ke-21, tetapi wasit menganulir gol itu setelah meninjau tayangan ulang VAR dan Gomez divonis terjebak offside ketika menerima umpan dari Carlos Soler.

Cillessen kembali dipaksa melakukan penyelamatan untuk mencegah tembakan mendatar Dani Carvajal bersarang di gawangnya pada menit ke-30 sebelum lagi-lagi tampil gemilang untuk menepis tendangan Hazard di pengujung babak pertama yang berakhir imbang nirgol.

Lima menit memasuki babak kedua, Valencia mendapat pukulan keras ketika bintang muda mereka Ferran Torres jatuh dalam benturan dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kembali mendekati Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News