Fuzhou China Open 2018

Marcus / Kevin Tak Bisa Jawab soal Peluang di Perempat Final

Marcus / Kevin Tak Bisa Jawab soal Peluang di Perempat Final
Kevin Sanjaya (depan) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Indonesia mengirim enam wakil ke perempat final Fuzhou China Open 2018. Dari nomor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil yang lolos.

Kemudian ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga masih bertahan, serta dua pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus / Kevin lolos ke perempat final setelah mengalahkan Kang Min Hyuk/Kim Won Ho (Korea), dengan skor 21-18, 21-11. Sedangkan Ahsan/Hendra menumbangkan unggulan keempat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 13-21, 21-17, 21-9.

"Ini pertama kalinya kami ketemu pasangan Korea ini, jadi di game pertama masih mencari pola permainan yang sesuai untuk melawan mereka. Tadi touch di lapangan juga belum terlalu dapat. Tapi di game kedua kami bisa lebih enak mainnya," kata Kevin kepada Badminton Indonesia.

"Lawan tenaganya kuat dan pukulannya kencang, tapi mungkin karena mereka masih pemain muda, masih sering membuat kesalahan sendiri," sebut Marcus.

Marcus / Kevin akan berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada babak perempat final.

Selain Marcus / Kevin, ada lima wakil Indonesia yang akan melakoni perempat final Fuzhou China Open 2018 mulai siang nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News