Mardani Ali Sera: Ya Sudah Pemenangnya Jokowi

Mardani Ali Sera: Ya Sudah Pemenangnya Jokowi
Mardani Ali Sera. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memerkirakan Prabowo Subianto akan mengucapkan selamat kepada Jokowi - Ma'ruf Amin setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Sedianya, KPU akan menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih melalui rapat pleno terbuka yang diselenggarakan, Minggu (30/6) ini.

"Mungkin Prabowo akan menunggu penetapan KPU nanti, (baru) mengucapkan selamat," kata Mardani ditemui setelah menghadiri acara diskusi bertajuk "Setelah Putusan Mahkamah", di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

Hanya saja, kata Mardani, urusan ucapan selamat itu tidak perlu dipersoalkan lebih lanjut. Tanpa ucapan selamat, Prabowo pun sudah menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2019.

BACA JUGA: Gerindra Sadar tak Mungkin Bawa Sengketa Pilpres ke Mahkamah Internasional

"Secara substansial dengan ditolaknya MK, menurut UU Nomor 7 Tahun 2017, ya, sudah pemenangnya Jokowi," ungkap dia.

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade yakin Prabowo akan mengucapkan selamat kepada Jokowi yang akan ditetapkan sebagai pemenang kontestasi Pilpres 2019. Andre menduga, ucapan selamat kepada Jokowi akan diucapkan secara langsung oleh Prabowo.

"Mungkin saja disampaikan langsung," ucap Andre saat dihubungi, Jumat (28/6).

Mardani Ali Sera menduga Prabowo akan mengucapkan selamat ke Jokowi setelah ada penetapan presiden – wakil presiden terpilih oleh KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News