Mardani Curiga Ada Upaya Kriminalisasi pada Ustaz Abdul Somad

Mardani Curiga Ada Upaya Kriminalisasi pada Ustaz Abdul Somad
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta Pusat, Sabtu (27/7). Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai ada upaya pihak tertentu untuk mengkriminalisasi Ustaz Abdul Somad (UAS).

Karena itu, negara harus hadir melindungi seluruh tokoh agama, tidak terkecuali sosok dai kondang asal Riau tersebut yang dilaporkan ke polisi karena potongan video ceramahnya 3 tahun lalu diviralkan.

“Indonesia sebagai negara hukum yang berfalsafah Pancasila harus terdepan menjaga dan melindungi tokoh agama sebagai aset bangsa dari berbagai upaya kriminalisasi dan persekusi,” tutur Mardani di Jakarta, Jumat (23/8).

Oleh karena itu, dia meminta kepolisian mengusut tuntas pengunduh potongan video ceramah UAS yang viral sampai berujung pada palaporan oleh beberapa kelompok masyarakat ke polisi

"Saya berharap aparat penegak hukum dapat segera mengusut pelaku pengunduh potongan ceramah UAS tiga tahun lalu yang meresahkan kerukunan antarumat beragama, apalagi diunduh lewat akun twitter” kata Mardani.

BACA JUGA: Diduga Ada Operasi Intelijen di Balik Kerusuhan di Manokwari dan Video UAS

Wakil Ketua Komisi II DPR ini mengatakan, di era keterbukaan dan kecepatan informasi ini, masyarakat juga harus selalu berpikir jernih melihat postingan di media sosial.

Sebab, bisa saja informasi tersebut sebuayh propaganda untuk memecah belah dan mengadu domba masyarakat.

Mardani Ali Sera meminta kepolisian mengusut tuntas pengunduh potongan video ceramah Ustaz Abdul Somad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News