Mardiono: Kesiapan PPP di Papua Selatan Sudah 99 Persen Jelang Pemilu 2024

Mardiono: Kesiapan PPP di Papua Selatan Sudah 99 Persen Jelang Pemilu 2024
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama para kader di Merauke, Papua Selatan. Dok: DPP PPP.

jpnn.com, MERAUKE - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengungkapkan kesiapan parpolnya di Papua Selatan jelang Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan seusai melakukan rapat internal dengan para kader dan Calon Legislatif (Caleg) se-Papua Selatan, di Swissbel Hotel, Merauke, Papua Selatan.

“Untuk Papua Selatan karena ini daerah pemekaran baru, tetapi sepertinya sudah siap nyaris 99 persen. Jenjang di Papua Selatan punya modal bagus, sehingga saya yakini Pemilu kali ini bisa mengirimkan keterwakilan kursi di DPR RI,” ujar Mardiono dalam siaran persnya, Rabu (31/1).

Pimpinan partai berlambang Kabah itu menilai semangat perjuangan para kader di Papua Selatan sangat baik. Sehingga, dia meyakini Papua Selatan bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

“Insyaallah akan bisa terwujud kalau dilihat dari semangat perjuangan. Karena saya secara nasional juga terus memantau perkembangan dinamika politik sampai ke detail mungkin, insyaallah Papua Selatan akan menghasilkan perjuangan terbaik di Pemilu 2024,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua Wilayah DPW PPP Papua Selatan Jaya Ibnu Su’ud mengaku optimistis dapat mencapai target yang dicanangkan.

Antara lain, sebelas kursi di DPRD Kabupaten/Kota, tiga kursi DPRD Provinsi, dan satu kursi DPR RI.

“Bagi saya sudah beberapa pemilu kita lalui, suasana dan potensi caleg yang dihadirkan membuat kami sangat optimis karena memiliki kesiapan sisi elektabilitas. Insyaallah target bisa kita capai,” kata dia.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyebut pihaknya di Papua Selatan sudah mencapai 99 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News