Mardiono Pastikan PPP Dorong Kesejahteraan Nelayan

Mardiono Pastikan PPP Dorong Kesejahteraan Nelayan
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama para nelayan di Merauke, Papua Selatan. Dok: DPP PPP.

jpnn.com, MERAUKE - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menunjukkan kepeduliannya terhadap para nelayan.

Salah satunya lewat kehadirannya di Kampung Nelayan Lampu Satu, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

“Saya hadir ke Kampung Nelayan di Kabupaten Merauke bersama kader PPP. Intinya Indonesia memiliki kekayaan maritim yang melimpah luar biasa, maka kesejahteraan bagi nelayan harus kami dorong,” uja Mardiono dalam siaran persnya, Selasa (30/1).

Pria yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) itu mendorong para nelayan untuk bersama-sama meningkatkan kemandirian pangan lewat hasil tangkapan ikan.

“Kemandirian pangan sendiri tidak terlepas dari hasil tangkapan nelayan. Jangan sampai kita punya negara maritim tetapi justru ikan atau bahan pangan yang hubungannya dengan ikan impor,” ujarnya.

“Kita harus membangun kemandirian pangan baik itu hasil laut, darat, dan semuanya untuk mengantarkan kemakmuran rakyat sebesar-besarnya,” sambung dia.

Pada kesempatan itu, pimpinan partai berlambang Kabah tersebut juga memberikan kesempatan bagi para nelayan untuk berdialog secara langsung lewat sesi tanya jawab.

Ada beberapa permasalahan yang dibeberkan dan langsung diberikan solusi oleh Muhamad Mardiono. Seperti persoalan infrastruktur pembangunan tempat ibadah bagi para petani, infrastruktur kampung nelayan, alat nelayan, dan lainnya.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memastikan pihaknya mendorong kesejahteraan nelayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News