Rabu, 21 November 2018 – 03:19 WIB

Maret 2019, MRT Jakarta - Lebak Bulus Siap Beroperasi

Rabu, 07 November 2018 – 12:50 WIB
Maret 2019, MRT Jakarta - Lebak Bulus Siap Beroperasi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - 0Progres pekerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta lintas Lebak Bulus - Bundaran HI sudah mencapai 97 persen.

MRT tersebut ditargetkan sudah beroperasi penuh pada Maret 2019.

Presiden Jokowi berharap pembangunan MRT fase dua dari Bundaran HI sampai Ancol bisa dimulai pada awal tahun depan, serta paralel dengan dimulainya pembangunan MRT jalur timur barat (lintas Balaraja-Cikarang).

“Kami harapkan juga untuk tahap kedua, HI sampai Ancol bisa dimulai pada awal tahun depan. Dan (secara) paralel, yang timur dan baratnya kami harapkan juga dimulai," tutur Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan kepada Menhub dan Gubernur DKI agar MRT Timur Barat juga segera dilakukan.

"Tentu saja setelah persetujuan dari DPRD DKI Jakarta. Sinergi pemerintah pusat dan daerah untuk MRT berjalan sangat baik. Untuk timur barat, belum diputuskan kapan. Ini memang harus dilakukan,” kata Jokowi.

MRT nantinya akan terintegrasi dengan LRT, KRL, kereta bandara dan Transjakarta. Dengan integrasi ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan di jalan serta mengurangi penggunaan mobil-mobil pribadi di Jabodetabek.

Dengan tarif berkisar antara Rp. 8.000-9.000, MRT diharapkan menjadi angkutan massal perkotaan yang efektif dan efisien.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar