Selasa, 13 November 2018 – 08:22 WIB

Jokowi Jajal MRT Bundaran HI - Lebak Bulus, Ini Komentarnya

Selasa, 06 November 2018 – 12:12 WIB
Jokowi Jajal MRT Bundaran HI - Lebak Bulus, Ini Komentarnya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengecek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Selasa (6/11). Dalam kunjungan lapangannya kali ini, mantan gubernur DKI Jakarta itu langsung menjajal angkutan massal tersebut.

Jokowi -panggilan kondangnya- naik MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat menuju Depo Lebak Bulus di Jakarta Selatan. Rutenyta sepanjang 16 kilometer.

Menurut Jokowi, proyek MRT Jakarta sudah terealisasi sekitar 97 persen.  "Kita harapkan nantinya di Maret 2019 sudah mulai operasional dengan uji coba terus, uji coba terus," katanya di Depo MRT Lebak Bulus.

Jokowi menjelaskan, kecepatan moda transportasi massal itu hanya 60 kilometer per jam. Namun, mantan wali kota Surakarta itu cukup terkesan.

"Saat tadi kami naik dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Suaranya dapat dikatakan tidak ada bisingnya. Tidak terdengar," ungkapnya.

Suami Iriana itu mengharapkan proyek MRT Jakarta tahap dua yang menghubungkan Bundaran HI - Ancol bisa dimulai awal tahun depan. Jokowi mengaku sudah membicarakan hal itu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan Budi K Sumadi.

"Tahun depan juga kita harapkan dimulai. Saya sampaikan ke Pak Gubernur dan Menhub, sudah saya minta dimulai. Tentu saja atas persetujuan DPRD DKI Jakarta," tandasnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar