Japto Temui Jokowi, PP Tetap Netral di Pilpres

Japto Temui Jokowi, PP Tetap Netral di Pilpres
Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan HUT ke-58 Ormas Pemuda Pancasila di Hotel Sunan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu malam (28/10). Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (5/11), Japto hadir bersama pengurus PP lainnya seperti Yorrys Raweyai dan Bambang Soesatyo.

Menurut Japto, pertemuan PP dengan kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu tak terkait dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Apalagi, PP bukan partai politik.

"Pertemuan tadi kami jelaskan Pemuda Pancasila ada di mana-mana tapi tidak ke mana-mana. Kalau Partai Patriot masih hidup mungkin kami bisa menentukan (dukungan, red)," ucap Japto usai pertemuan dengan Jokowi.

Karena itu, lanjut Japto, pihaknya tidak mengarahkan pengurus ataupun anggota PP kepada salah satu kandidat di Pilpres 2019. Terlebih, anggota PP juga tersebar di berbagai partai.

“Kami ada di mana-mana. Anggota saya ada di Gerindra, ada di Golkar yang dukung beliau (Jokowi). Ada yang di NasDem. Bahkan caleg-calegnya ada dari semua partai-partai itu. Jadi kami membebaskan," katanya.

Karena itu Japto menegaskan, jika PP secara organisasi mengarahkan anggotanya untuk mendukung salah satu calon di pilpres, maka hal itu sama saja mendorong perpecahan. Padahal, PP justru ingin mencegah masyarakat terpecah.

“Saya tidak mau Pemuda Pancasila pecah. Biarkan mereka (kader dan pengurus PP, red) mereka mempunyai pilihannya masing-masing," tandasnya.(fat/jpnn)


Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News