Kamis, 22 Agustus 2019 – 16:51 WIB

Japto Temui Jokowi, PP Tetap Netral di Pilpres

Senin, 05 November 2018 – 16:36 WIB
Japto Temui Jokowi, PP Tetap Netral di Pilpres - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (5/11), Japto hadir bersama pengurus PP lainnya seperti Yorrys Raweyai dan Bambang Soesatyo.

Menurut Japto, pertemuan PP dengan kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu tak terkait dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Apalagi, PP bukan partai politik.

"Pertemuan tadi kami jelaskan Pemuda Pancasila ada di mana-mana tapi tidak ke mana-mana. Kalau Partai Patriot masih hidup mungkin kami bisa menentukan (dukungan, red)," ucap Japto usai pertemuan dengan Jokowi.

Karena itu, lanjut Japto, pihaknya tidak mengarahkan pengurus ataupun anggota PP kepada salah satu kandidat di Pilpres 2019. Terlebih, anggota PP juga tersebar di berbagai partai.

“Kami ada di mana-mana. Anggota saya ada di Gerindra, ada di Golkar yang dukung beliau (Jokowi). Ada yang di NasDem. Bahkan caleg-calegnya ada dari semua partai-partai itu. Jadi kami membebaskan," katanya.

Karena itu Japto menegaskan, jika PP secara organisasi mengarahkan anggotanya untuk mendukung salah satu calon di pilpres, maka hal itu sama saja mendorong perpecahan. Padahal, PP justru ingin mencegah masyarakat terpecah.

“Saya tidak mau Pemuda Pancasila pecah. Biarkan mereka (kader dan pengurus PP, red) mereka mempunyai pilihannya masing-masing," tandasnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar