Uji MRT, Anies Baswedan Merasa Naik Eskalator

Uji MRT, Anies Baswedan Merasa Naik Eskalator
MRT Jakarta (Dery Ridwansyah/ Jawa Pos)

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan uji coba sistem persinyalan dengan rangkaian kereta pertama Mass Rapid Transit (MRT) dari Stasiun Depo Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (23/8). Menurut Anies, moda transportasi ini sangat mulus dan tidak ada goncangan.

"Jadi tidak ada goncangan, tidak ada bumpy. Terasa smooth sekali seperti naik eskalator berjalan seperti itu," kata Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengatakan, sejauh ini uji coba kereta MRT sudah sesuai rencana. Dia juga mengatakan, tidak ada kendala dalam perjalanan.

"Kalau merasakan di MRT tidak ada goncangan, masih ada alat untuk menguji dan memastikan semua sesuai persyaratan teknis dan keselamatan," ucap Anies.

Dalam uji coba ini, Anies ditemani oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William P. Sabandar, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Yusmada Faisal, dan Duta Besar Jepang di Indonesia. (tan/jpnn)


Kalau merasakan di MRT tidak ada goncangan, masih ada alat untuk menguji dan memastikan semua sesuai persyaratan teknis dan keselamatan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News