FPI Dianggap Mempersatukan Segala Perbedaan

FPI Dianggap Mempersatukan Segala Perbedaan
Sekjen FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (4/2). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sempat menghadiri milad ke-20 FPI (Front Pembela Islam) yang digelar di kawasan Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8).

Menurut petinggi FPI Novel Bamukmin, dalam kesempatan itu, Anies hadir untuk salat Subuh berjemaah. Setelah itu, Anies sempat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Anies, kata Novel, menyampaikan pentingnya arti persatuan. FPI pun dianggap telah mempersatukan segala perbedaan dalam bhinneka tunggal ika.

“Indonesia paling beragam dengan 700 bahasa, 400 suku dan Indonesia bisa mempersatukan itu semua. Hal itu dibuktikan dengan aksi 212 semua bisa berjalan dengan baik, tertib, dan lancar,” kata Novel menirukan Anies, Rabu (22/8).

Dia pun memastikan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak menyinggung soal politik di milad FPI. Pasalnya, FPI juga bersih dari politik.

“Pak Anies sama sekali tidak berbicara politik, karena kami menjadikan milad FPI kali ini steril dari partai politik mana pun dan untuk urusan politik kami mengajak kumpul bersama dan mendukung ijtimak ulama ke-2,” tegas dia. (cuy/jpnn)


Menghadiri milad FPI ke-20, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sama sekali tidak menyinggung politik.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News