Margareth Aliyatul Maimunah Sebut Erick Thohir Cocok jadi Mentor Fatayat NU

Margareth Aliyatul Maimunah Sebut Erick Thohir Cocok jadi Mentor Fatayat NU
Erick Thohir menghadiri Apel Akbar Fatayat NU di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/9). Foto: Tim media Erick Thohir

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Margareth Aliyatul Maimunah menilai sosok Erick Thohir sebagai figur yang peduli pada masalah perekonomian dan perempuan.

Hal tersebut didukung juga oleh keahlian dan kapasitas yang dimiliki Erick dalam mengembangan program yang memberdayakan perekonomian keluarga berbasis perempuan.

Karena itu, Margareth Aliyatul menilai Erick cocok untuk menjadi mentor Fatayat NU.

“Beliau bukan hanya memiliki ekspertis tetapi juga komitmen dan kepedulian terhadap Fatayat NU, sehingga dari kami merasa bahwa beliau sangat layak cocok untuk menjadi mentor Fatayat NU,” ungkap Margareth Aliyatul Maimunah saat menyampaikan sambutan dalam Apel Akbar Fatayat NU di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/9).

Margareth menyambut baik lekatnya kerja sama antara Fatayat NU dengan BUMN selama ini. Terutama kerja sama dalam kaitannya dengan beberapa isu perempuan pada berbagai aspek.

Itu ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Fatayat NU dengan Kementerian BUMN di tempat yang sama.

MoU ini mengandung dua aspek, pertama, upaya menuju peningkatan pemberdayaan perempuan. Kedua, peningkatan kualitas perempuan melalui beasiswa.

Menurut Margareth, hal tersebut bukan hanya kerja sama personal, melainkan kerja sama antara dua kelembagaan yang mengikat, yakni BUMN dan Fatayat NU.

Ketua Umum Fatayat NU atau Nahdlatul NU Margareth Aliyatul Maimunah menilai sosok Erick Thohir sebagai figur yang peduli pada masalah perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News