Sabtu, 26 Mei 2018 – 03:53 WIB

Marhaban Ramadan, Anies Jual Saham Pemprov DKI di Pabrik Bir

Rabu, 16 Mei 2018 – 20:42 WIB
Marhaban Ramadan, Anies Jual Saham Pemprov DKI di Pabrik Bir - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat keputusan baru tentang saham milik pemerintah provinsi (pemprov) yang dipimpinnya di PT Delta Djakarta. Pemprov DKI merupakan salah satu pemilik perusahaan yang memproduksi bir itu.

Anies mengatakan, Pemprov DKI akan melepas kepemilikan saham di PT Delta Jakarta. Menurutnya, saat ini proses penjualan saham Pemprov DKI di perusahaan minuman beralkohol itu sudah mencapai tahap final.

“Saya dan Pak Wagub (Sandiaga Uno, red) akan mengumumkan kebijakan yang sudah menjadi rencana dan janji kami sejak lama. Pemprov DKI Jakarta memastikan akan melepas 26,25 persen saham di perusahaan PT Delta Djakarta, perusahaan pembuat bir," ujar Anies saat menggelar jumpa pers awal Ramadan di Balai Kota DKI, Rabu (16/5).

Anies yang dalam kesempatan itu disampingi Sandi menegaskan, pelepasan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta bukan sekadar janji. "Jadi ini bukan akan, tetapi pasti dilepas," tegasnya.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengaku akan menggunakan uang hasil penjualan saham PT Delta Djakarta untuk pembangunan dan membuka lapangan kerja di ibu kota. “Kami gunakan dananya nanti untuk kegiatan pembangunan yang dampaknya akan langsung dirasakan oleh masyarakat," tandas Anies.

Dia juga meyakini hilangnya potensi pemasukan akibat pelepasan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta akan tergantikan oleh usaha lainnya. Menurut Anies, rata-rata dividen yang didapatkan Pemprov DKI dari PT Delta Djakarta sekitar Rp 38 miliar per tahun.

Namun, Pemprov DKI bisa memperoleh Rp 1 triliun dari pelepasan sahamnya. “Kami yakin bahwa penjualan 26,25 persen ini akan mendapatkan tambahan pemasukan lebih dari Rp 1 triliun," kata Anies.

Selain itu Anies juga menyampaikan ucapan selamat kepada umat Islam yang segera menjalani ibadah puasa Ramadan. “Selamat menjalankan ibadah Ramadan. Insyaallah kami benar-benar bisa meraih derajat ketakwaan," katanya.(tan/jpnn) 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar