Mari, Berdoa Sejenak agar Pak Carman Segera Ditemukan

Mari, Berdoa Sejenak agar Pak Carman Segera Ditemukan
Proses pencarian Carman (47) yang hilang saat menyelam mencari kerang di Perairan Pelabuhan Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara, Jumat (16/7). Foto: Dokumentasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Seorang pria bernama Carman (47) hilang saat menyelam mencari kerang di Perairan Pelabuhan Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara, Jumat (16/7).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman menjelaskan, kejadian bermula saat korban bersama dua temannya menyelam di sekitar daerah perairan tersebut guna mencari kerang.

Saat menyelam, korban sudah diberi tanda oleh rekannya untuk naik ke permukaan laut. Namun, korban tidak merespons rekannya.

"Setelah ditarik ternyata selang yang menghubungkan kepada korban tersebut sudah putus," kata Hendra dalam keterangan tertulis.

Kedua rekan korban sempat mencari Carman. Namun, korban tak kunjung ditemukan.

Informasi kejadian tersebut pun akhirnya diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

"Kami sudah mengirimkan tim rescue ke lokasi kejadian lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap korban serta berkoordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan," ujar Hendra.

Hingga saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KSOP Kali Adem, Polair Polres Jakarta Utara, dan nelayan setempat. (cr1/jpnn)

Pak Carman hilang saat menyelam mencari kerang di Perairan Pelabuhan Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News