Marini Zumarnis Berinovasi dengan Hijab

Marini Zumarnis Berinovasi dengan Hijab
Marini Zumarnis Berinovasi dengan Hijab. Getty Images

jpnn.com - MESKI berhijab, bukan berarti wanita tidak bisa tampil stylish. Marini Zumarnis contohnya, artis yang makin melejit kala menggantikan Ayu Azhari sebagai Ibu Peri lewat sinetron ‘Bidadari’ itu tetap percaya diri dengan penampilan hijabers-nya.

”Aku sudah tiga tahun menggunakan fesyen seperti ini dan nyaman-nyaman saja,” ujar Marini seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Senin (12/5).

Seiring perkembangan fesyen hijab di Indonesia atau pun di dunia, Marini memang berkreasi dan berinovasi dengan hijabnya. Dia pun  berusaha untuk tampil senyaman mungkin, termasuk pemilihan bahan yang digunakannya. Istri Denny Wardhana ini tidak mau busana yang digunakannya cenderung membuatnya tidak nyaman.

”Sebenarnya aku suka yang simple dan hari-hari biasanya pun aku pakai kerudung yang polos, jadi nggak yang ribet,” kata perempuan keturunan Bugis dan Minang itu.

Perubahan ini pun didukung keluarganya. Terlebih banyak juga teman-temanya yang merubah penampilannya. ”Segala sesuatu yang positif, pastinya didukung sama keluarga. Dan teman-teman  juga banyak yang berhijab, jadi nyaman,” bebernya.

Tidak ada rasa kekhawatiran karirnya tenggelam seiring dengan penampilan barunya itu. Marini percaya bahwa rezeki semuanya sudah ada yang mengatur. Apalagi usianya memang tidak lagi muda. Tidak mungkin dia harus tampil seksi seperti masa dulunya.

”Ya memang rejeki yang paling besar dalam hidup Allah. Sudah di usia ini tutup aurat lah. Itu kan kewajiban muslimah,” kata Marini yang menyingkirkan sejumlah baju seksinya itu.

Sebaliknya saat tampil hijab banyak perubahan yang dialami, salah satu karirnya tidak seperti yang dibayangkan banyak orang. ”Kurangi job ya nggak. Rejeki kan bukan dari manusia, tapi Allah dan kalau yakin apa yag dilakukan ini untuk beriman pasti ada saja rejeki. Dan sekarang dapat iklan yang berhijab. Yang tadinya aku takutkan justru luar biasa,” jelas dia.

MESKI berhijab, bukan berarti wanita tidak bisa tampil stylish. Marini Zumarnis contohnya, artis yang makin melejit kala menggantikan Ayu Azhari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News