Marinir TNI AL Ajari Warga Merauke Cara Bikin Minyak Goreng

Marinir TNI AL Ajari Warga Merauke Cara Bikin Minyak Goreng
Prajurit Marinir TNI AL dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke mengajarkan warga masyarakat di sekitar Kesatrian cara membuat minyak goreng dari buah kelapa di Kesatrian Anim Ha Yonmarhanlan Xl, Jalan Diko 1 Trans Irian Wasur, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (2/4) lalu. Foto: Dispenal

jpnn.com, MERAUKE - Prajurit Marinir TNI AL dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke mengajarkan warga masyarakat di sekitar Kesatrian cara membuat minyak goreng dari buah kelapa.

Kegiatan ini berlangsung di Kesatrian Anim Ha Yonmarhanlan Xl, Jalan Diko 1 Trans Irian Wasur, Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (2/4) lalu.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Xl Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono bersama Ketua Korcab XI DJA III Ny. Cindy Gatot Mardiyono, didampingi Danyonmarhanlan XI Merauke Mayor Marinir Alfredo Yowel Antaribaba dan Ketua Ranting D Korcab Pasmar 3 Ny. Yati Alfredo Antaribaba.

Brigjen TNI (Mar) Gatot mengatakan ketahanan pangan merupakan langkah nyata yang harus dikerjakan untuk pemenuhan bahan pangan secara mandiri yang nantinya akan mendorong peningkatan ketahanan wilayah.

“Hal ini ditekankan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono pada Rapim TNI 2022 agar di mana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat,” ujar Brigjen Gatot.

Menurut Brigjen Gatot, memproduksi minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan sendiri adalah solusi di tengah meningkatnya harga kebutuhan pokok khususnya minyak goreng.

Dia berharap setelah ini masyarakat mampu memanfaatkan buah kelapa yang banyak tersedia di Kabupaten Merauke.

Oleh karena itu, menjadi peluang untuk menghemat perekonomian keluarga dan untuk peningkatan ketahanan pangan serta mewujudkan swasembada pangan nasional.

Prajurit Marinir TNI AL dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke mengajarkan warga masyarakat di sekitar Kesatrian cara membuat minyak goreng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News