Markus Ingin jadi PNS?

Presiden Sambangi Skuad Timnas

Markus Ingin jadi PNS?
KUNJUNGI TIMNAS: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan dengan para pemain tim nasional sepakbola Indonesia beserta jajaran pelatih, official dan pejabat PSSI di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (13/12). SBY meminta Timnas yang akan turun pada semifinal Piala AFF 2010 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/12) untuk bermain lepas tanpa beban karena apa yang telah dicapai sudah membanggakan. FOTO: ABROR RIZKI / RUMGAPRES
JAKARTA - Timnas Indonesia mendapat suntikan semangat berharga sebelum menghadap Filipina di babak semifinal Kamis ( 16/112) dan Minggu ( 19/12) lusa.  Kemarin siang timnas dikunjungi Presiden SBY di Lapangan ABC, Senayan. Kunjungan itu terkesan mendadak. Sebab, kegiatan itu tidak tercantum dalam agenda tertulis presiden yang disebarkan kepada wartawan. SBY meluncur ke Senayan sekitar pukul 11.00, usai membuka Rapat Kerja Kejaksaan di Istana Negara.

 Awalnya tim sudah bersiap menyambut SBY di pagi hari bersamaan dengan latihan yang dimulai pukul 08.00 WIB. Tapi karena dikabarkan batal, tim akhirnya kembali ke hotel sekitar pukul 10.00 WIB.   Tapi sesampainya di Hotel Sultan tempat tim menginap ada pemberitahuan jika Presiden akan datang. Skuad Merah Putih pun  langsung bersiap untuk kembali ke Lapangan ABC.  

SBY yang didampingi Menpora Andi Alfian Mallarangeng tiba di lapangan ABC sekitar pukul 11.15 WIB.  SBY disambut pelatih Alfred Riedl dan seluruh pemain. Tapi Ketua Umum PSSI Nurdin Halid tidak nampak dalam acara kemarin. Hanya Sekjen NUgraha Besoes bersama petinggi PSSI lainnya yang tampak sibuk menyambut Presiden dan rombongan. Informasi dari Nugraha Besoes, Nurdin Halid sedang ada acara di Karawang. Karena pemberitahuan Presiden akan datang sangat mendadak, Nurdin tidak  bisa mengejar. Manajer tim Andi Darussalam Tabussala juga baru sampai di lapangan setelah acara dimulai.  

Pertemuan SBY dengan skuad timnas dilakukan di ruangan gedung tempat ganti pemain yang tak luas. Dalam pertemuan itu  SBY memberikan semangat kepada Alfred Riedl dan pasukannya agar bisa mengukir prestasi terbaik. "Saya hanya ingin menyampaikan rasa bangga, saya senang dan bersyukur," tutur SBY yang kemarin mengenakan baju safari warna abu-abu dibalut dengan rompi warna hitam. SBY mengaku mengikuti semua pertandingan yang telah dilakoni Firman Utina Cs. "Harapan saya, teruslah berjuang, tak perlu ada beban. Kita punya pelatih yang bagus, diikuti saja, mudah-mudahan kita bisa berbuat yang terbaik," sambungnya.

JAKARTA - Timnas Indonesia mendapat suntikan semangat berharga sebelum menghadap Filipina di babak semifinal Kamis ( 16/112) dan Minggu ( 19/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News