Markus Pajak Terbongkar, Yakin WP Tetap Taat

Markus Pajak Terbongkar, Yakin WP Tetap Taat
Markus Pajak Terbongkar, Yakin WP Tetap Taat
JAKARTA -- Berbagai kasus di Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen) Kementrian Keuangan, satu persatu mencuat kepermukaan. Berawal dari kasus Gayus Tambunan, Bahasyim Assifie bahkan sampai terbongkarnya mafia pajak diberbagai daerah. Saat dimintai tanggapannya, Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa optimis, berbagai kasus tersebut tidak akan berdampak signifikan terhadap para wajib pajak. Terutama terhadap tingkat kepercayaan masyarakat WP.

''Saya kira berbagai kasus itu adalah sesuatu yang katakanlah secara pemerintahannya harus kita benahi. Dan proses (pembenahan) itu  yang harus kita selesaikan dengan baik. Saya meyakini masyarakat dan dunia usaha bisa merespon itu dengan baik dan bisa memilah-milah persoalan,'' kata Hatta pada wartawan, Sabtu (24/4) di Hotel Grand Hyaat, Jakarta.

Hatta juga optimis, berbagai kasus pajak yang terungkap, tidak akan mempengaruhi sisi ekonomi baik secara makro ataupun mikro. ''Sejauh ini tidak memberikan dampak yang buruk terhadap kinerja pasar modal. Dan saya meyakini bahwa masyarakat dan dunia usaha bisa merespon itu dengan baik,'' kata Hatta.

Meski demikian, diakui Hatta bahwa berbagai kasus yang terjadi, menuntut Ditjen Pajak termasuk juga pemerintah segera mewujudkan reformasi pajak yang saat ini sebenarnya sudah berjalan.

JAKARTA -- Berbagai kasus di Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen) Kementrian Keuangan, satu persatu mencuat kepermukaan. Berawal dari kasus Gayus Tambunan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News