Marlon da Silva Tinggalkan Kenangan Manis

Marlon da Silva Tinggalkan Kenangan Manis
Marlon Da Silva. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Marlon da Silva berhasil mencuri perhatian di sisa waktu kebersamaannya dengan Borneo FC.

Torehan enam gol plus sebuah assist menjadi bukti sahih bahwa keputusan Pesut Etam memboyong pemain asal Brasil ini cukup tepat.

Penampilan menawan Marlon ialah saat membantu Borneo FC menumbangkan Barito Putera (16/7) dan PS Tira (20/7). Dia mencatat masing-masing dua gol pada laga tersebut. Atas raihan ini, Kaltim Post memilih Marlon sebagai pemain terbaik bulan Juli 2018.

Torehan golnya tersebut tak bisa dilampaui pemain lain, termasuk Lerby Eliandry yang hanya mencetak dua. Hasil ini membuktikan dirinya layak mendapat gelar terbaik edisi Juli.

Keputusan memilih Marlon bukan berdasarkan argumen semata. Melainkan melalui data yang dimiliki Jawa Pos bekerja sama dengan lembaga statistik Statoskop.

Sehingga akurasi pemilihan pemain terbaik dipastikan berdasarkan angka yang tercatat di database Statoskop. Bukan sekadar persepsi dari penulis.

Ditemui Kaltim Post, Marlon mengaku gembira bisa masuk kategori pemain terbaik Borneo FC edisi Juli 2018. Dia menyebut, capaian yang dapat bersama Pesut Etam buah dari doa dan kerja keras. Sebagai striker, urusan mencetak gol merupakan tanggung jawabnya.

"Sebagai pemain asing harus bisa membuktikan kualitas yang saya miliki. Apalagi persaingan ketat di tim sangat ketat. Kalau saya santai saja tidak mungkin bisa masuk line up," ujar pemain berdarah Brasil ini.

Marlon da Silva berhasil mencuri perhatian di sisa waktu kebersamaannya dengan Borneo FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News