Marquez Berharap Bisa Ambil Kemenangan di Balapan Akhir Pekan

Marquez Berharap Bisa Ambil Kemenangan di Balapan Akhir Pekan
Marc Marquez di seri pamungkas MotoGP 2019 di Valencia. Foto: Repsol Honda

jpnn.com - Marc Marquez akan mengincar kemenangan pertamanya musim ini, tapi bukan di surkuit nyata, tetapi di balapan virtual yang digelar MotoGP pada Minggu nanti, StayAtHomeGP.

Juara dunia enam kali itu belum mendapatkan kesempatan untuk mengulangi dominasinya pada tahun ini, ketika seri pembuka di Qatar dibatalkan disusul penundaan empat grand prix setelahnya karena wabah virus corona.

"Kita semua sedang berada di saat-saat sulit sekarang ini jadi akan bagus untuk bisa sedikit bersenang-senang dan mempersembahkan sejumlah aksi kepada para fan," kata Marquez seperti dikutip Reuters, Jumat.

Marquez dan Alex sang adik, bersama sejumlah pembalap MotoGP lainnya seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan ambil bagian di balapan virtual "StayAtHomeGP".

Dari rumah masing-masing, para pembalap akan bertemu di versi virtual dari Sirkuit Mugello, Italia, untuk menjalani balapan sebanyak enam putaran lewat video gim MotoGP yang dimainkan secara online.

Posisi grid akan ditentukan dengan babak kualifikasi selama lima menit.

Balapan virtual itu akan digelar pada Minggu (29/3) mulai pukul 22.00 WIB dan disiarkan melalui sejumlah kanal resmi MotoGP di media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram dan Facebook.

"Saya tetap di rumah, terus latihan sebanyak mungkin selama mencoba untuk menjaga diri," kata Marquez.

Marc Marquez akan mengincar kemenangan pertamanya musim ini, tapi bukan di surkuit nyata, tetapi di balapan virtual yang digelar MotoGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News